Monday, January 30, 2012

JANGAN DENGAN TANGAN HAMPA

……., tetapi janganlah orang menghadap hadiratKu dengan tangan hampa.  (Keluaran : 23 : 15)
 
Perintah ini Tuhan katakana kepada setiap laki-laki dari bangsa Israel untuk tiga kali dalam setahun mereka harus menghadap hadirat Tuhan, tetapi dengan satu catatan bahwa mereka tidak boleh datang dengan tangan hampa, mengapa ? sebab sejak Orang Israel keluar dari Tanah Mesir, mereka tidak dibiarkan pergi dengan tangan hampa, tetapi Tuhan memberkati mereka dengan semua kekayaan Mesir, sampai-sampai Mesir seperti rumah yang habis kerampokkan habis-habisan (Keluaran : 3 : 21-22), sehingga tidak ada alasan bagi Orang Israel untuk tidak membawa sesuatu saat mereka beribadah kepada Tuhan.

Bagi kita sekarang apa yang harus kita persembahkan saat kita datang dalam setiap Ibadah kita  ?

Ibrani : 10 : 5-7, Persembahan yang dikehendaki Tuhan adalah : TUBUH kita  !!

Kalau Tuhan meminta hewan korban, uang, atau kekayaan, maka tidak semua orang memilikinya, tetapi semua kita yang hidup pasti memiliki tubuh, tetapi tubuh yang mana yang dikehendaki Tuhan ?

Roma : 12 :  1-2, Yaitu tubuh atau hidup yang mengalami “PEMBAHARUAN” sehingga tidak sama dengan cara hidup dunia, tetapi makin serupa dengan cara hidup sorga,  bagaimana caranya  ?

Kalau Roh Kudus memimpin hidup kita, sebab Roh Kudus adalah Roh Kehidupan (Kejadian : 2 : 7), Dia juga Roh Kebangkitan (Roma : 8 : 11) sehingga persembahan tubuh kita akan menjadi PERSEMBAHAN YANG HIDUP.
Kalau Firman Allah menyucikan hidup kita, setiap Firaman yang kita dengar dan kita baca jangan hanya menjadi teori tapi menjadi praktek hidup kita, sehingga persembahan tubuh kita akan menjadi PERSEMBAHAN YANG KUDUS.
Kalau Kasih Allah memenuhi hidup kita, sehingga persembahan tubuh kita akan menjadi PERSEMBAHAN YANG BERKENAN KEPADA ALLAH.
Itulah hakekat dari Ibadah yang sebenarnya, sebab Ibadah bukan untuk meminta-minta kepada Tuhan, tetapi mempersembahkan sesuatu kepada Tuhan, tetapi walaupun kita mempersembahkan sesuatu kepada Tuhan, tangan kita tidak akan pernah hampa, sebab Tuhan akan makin melimpahkan kita dengan berkat-berkat sorgawi .

Tuhan Yesus memberkati kita semua, Amin

No comments:

Post a Comment