Tuesday, December 21, 2010

JADILAH SESUAI DENGAN KEMAMPUAN ANDA

Sebab hal Kerajaan Surga sama seperti seorang yang mau bepergian keluar negeri, yang memanggil hamba-hambanya dan mempercayakan hartanya kepada mereka.
Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua, dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat. (Mat 25:14,15)

Kita semua memiliki talenta dan kemampuan yang berbeda satu sama lain. Kita semua tidak bisa melakukan satu hal yang sama, tetapi kita bisa menjadi apa yang telah menjadi panggilan Allah dalam diri kita masing-masing.
Saya tidak bisa menjadi seperti Anda, dan Andapun tidak bisa menjadi diri saya, tetapi kita bisa menjadi apa saja yang telah Allah tentukan bagi kita masing-masing.

Apapun yang menjadi panggilan Anda, lakukan yang terbaik.
Lakukanlah secara maksimal.

Ada banyak orang yang menderita bathin karena mereka tidak mengalami pemenuhan diri. Mereka tidak menjadi apa yang sebenarnya bisa mereka wujudkan dan tidak mengerjakan apa yang menjadi panggilan mereka.
Mereka sedang membiarkan iblis dan/orang lain menjauhkan mereka dari panggilan dan berkat mereka.

Itulah yang dialami oleh salah satu hamba yang diceritakan dalam Matius fs 25.
Orang yang sedang dalam perjalanan itu memberikan talenta kepada tiga hambanya sebelum ia pergi.
Sementara ia pergi, hamba yang pertama membungakan talentanya sehingga ketika tuannya kembali dan menemukan apa yang telah dilakukan hamba itu dengan talenta yang diberikan kepadanya, tuannya berkata: “Baik sekali,hamba yang baik dan taat. Karena engkau telah setia dalam perkara kecil, maka aku akan memberikan tanggung jawab atas perkara yang lebih besar.”

Hamba yang kedua juga membungakan talentanya dan diberikan tanggung jawab yang lebih besar. Tetapi hamba yang ketiga menggali lubang dan menyembunyikan talentanya didalam tanah karena ia takut.
Ketika tuannya menemukan apa yang telah dikerjakan hambanya itu, ia sangat marah sehingga ia mengambil talenta itu dan memberikannya kepada hamba yang telah memiliki sepuluh talenta.

Ada banyak orang seperti hamba yang ketiga itu. Mereka menyembunyikan talenta mereka karena mereka takut akan tanggung jawab, mereka takut melangkah, takut gagal, takut dikritik, takut disalah pahami orang lain. Mereka takut akan pengorbanan dan kerja keras.

Anda jangan takut mengambil talenta yang Allah telah berikan kepada Anda dan menggunakannya untuk kemuliaan-Nya.
Jangan sampai nanti akhirnya Anda tidak bahagia dan tidak puas karena Anda menyia-nyiakan apa yang telah Allah taruh didalam kehidupan Anda. (Joice Meyer)

Tuhan Yesus memberkati.

No comments:

Post a Comment